Kapolres Pelabuhan Makassar Perintahkan Tim Respon Untuk Terus Tingkatkan Patroli

INDONESIASATU.CO.ID:

MAKASSAR-Setelah tiga hari ikut perang kelompok, seorang bocah sebelas tahun diamankan tim respon sabhara polres pelabuhan makassar.

Sekitar pukul 22.15 wita, seorang bocah yang masih lugu terlihat menangis saat diberhentikan tim respon di jalan andalas, karena ditemukan membawa sebuah ketapel dan satu anak busur saat berkendara bersama temannya, (11/5/19).

Tim respon kemudian mengamankan kedua anak tersebut ke posko respon di mapolres pelabuhan makassar.

Sesampainya di halaman mapolres, bocah yang diketahui bernama RK yang masih duduk di kelas enam SD tersebut kembali menangis dan memohon jangan dimasukkan dipenjara.

Katim respon iptu asfada yang melakukan wawancara terhadap bocah tersebut terlihat menenangkan dan memberikan penjelasan kepada anak tersebut tentang bahaya yang dilakukan.

Hasil wawancara, bocah tersebut sudah tiga hari ikut bersama temannya melakukan perang kelompok di sekitar mesjid al markas melawan anak kandea.

Orang tua kedua anak tersebut kemudian diminta datang ke mapolres untuk menjemput anaknya dan memberikan pemahaman agar orang tua lebih aktif dalam mengawasi anak-anaknya.

Kapolres pelabuhan makassar akbp aris bachtiar saat di wawancarai oleh media di halaman mapolres pelabuhan makassar menyayangkan anak yang seharusnya bermain bersama keluarga karena masih sangat belia sudah ikut-ikutan perang kelompok apa lagi sampai menggunakan senjata tajam seperti busur.

Disini dibutuhkan benar perhatian orang tua agar dapat mengawasi anak dengan baik agar tidak terjerumus kepergaulan yang salah

Aris juga menambahkan," selama bulan ramadhan tim respon terus meningkatkan patroli dengan sasaran pencegahan dan penindakan terhadap balap liar dan perang kelompok, dimana jika ditemukan balap liar maka kendaraan yang diamankan akan dikeluarkan setelah lebaran idul fitri untuk meminimalisir penggunaan kendaraan yang digunakan balap liar dan sebagai efek jera bagi pelaku balap liar",ucapnya selaku Kapolres Pelabuhan Makassar.(Herman)

  • Whatsapp

Index Berita